Jumat, 26 Oktober 2012

Deadly Mist : Bahaya Fluoride itu Nyata!


Fluoride di Indonesia  digunakan luas sebagai senyawa anti kuman pada pasta gigi. Sedangkan di Amerika, selain digunakan pada pasta gigi, Fluoride juga dimasukkan ke dalam air minum..
Ironisnya, menurut banyak penelitian, Fluoride merupakan salah satu bahan yang berbahaya!
Selama ini, selain digunakan sebagai bahan pasta gigi, Fluoride digunakan sebagai bahan pada beberapa pestisida dan obat tikus. Padahal selama ini, di laboratorium tikus digunakan secara luas sebagai bahan percobaan terhadap bahan-bahan yang diduga berbahaya bagi manusia. Bahan yang berbahaya bagi tikus, umumnya juga berbahaya bagi manusia. Bila Fluoride berbahaya bahkan mematikan bagi tikus, ini berarti fluoride juga berbahaya bagi manusia..
Berdasarkan banyak penelitian, Fluoride terbukti menurunkan IQ (kecerdasan).  Fluoride terbukti merusak otak dan menyebabkan kerusakan otak seperti halnya yang terjadi pada penyakit pikun atau dementia. fluoride juga dapat merusak otak bayi, merusak kemampuan belajar dan daya ingat..
Menurut The National Research Council (NRC), Fluoride pada tulang dapat meningkatkan resiko patah tulang karena menurunkan masa tulang. Konsumsi Fluoride melalui air minum berfluoride terbukti meningkatkan kemungkinan patah tulang..
Menurut The National Toxicology Program dan berbagai penelitian termasuk dari Harvard University pada hewan dan manusia, Fluoride diduga meningkatkan kemungkinan terkena Osteosarcoma, suatu kanker tulang ganas yang sangat mematikan. Resiko ini paling besar dimiliki oleh mereka yang berumur 10-20 tahun. Bila terkena Osteosarcoma, lebih dari setengah pasien hanya bertahan hidup selama beberapa tahun setelah penyakitnya ditemukan..
Menurut US the National Research Council (NRC), penelitian pada hewan menunjukkan fluoride juga meningkatkan resiko kanker kandung kemih.  Hal ini membuat US National Research Council menyimpulan bahwa Fluoride diduga kuat merupakan salah satu faktor resiko kanker kandung kencing..
Menurut the National Toxicology Program, Fluoride terbukti merupakan senyawa mutagenic. Senyawa mutagenic adalah senyawa perusak gen tubuh. Gen sendiri adalah bagian sel yang mengatur produksi sel-sel baru bagi tubuh. Bila gen rusak karena Fluoride, akan timbul sel-sel baru yang ‘salah dan abnormal’ . Sel-sel anormal inilah yang bisa menimbulkan kanker, penyakit genetik, serta penyakit gangguan pertahanan tubuh seperti penyakit lupus..
Menurut US National Research Council, Fluoride merupakan zat perusak sistem hormone. Berbagai Bukti menunjukkan  konsumsi Fluoride menyebabkan terjadinya penurunan fungsi kelenjar tiroid yang berfungsi untuk menghasilkan hormone tiroid sebagai pengatur metabolisme tubuh. Hal ini menyebabkan suatu keadaan yang disebut hipotiroid, suatu keadaan kekurangan hormone tiroid dengan gejala penurunan kecerdasan, depresi dan kenaikan berat badan..
Selain berbagai efek buruk fluoride diatas,  fluoride juga terbukti merusak sel pelapis lambung bila termakan,  juga terbukti merusak ginjal dan kelenjar pineal..
Pasta gigi kita kan mengandung Fluoride?
Kita Harus bagaimana?
The dental research community menyatakan Fluoride baik pada gigi khusus untuk pemakaian luar tanpa ditelan. Hal ini karena Fluoride dapat membunuh bakteri di mulut, ini sebabnya fluoride dipakai di pasta gigi..
Jadi berbagai Bahaya fluoride diatas HANYA terjadi bila fluoride tertelan/ditelan..
Jadi, bila menyikat gigi dengan pasta gigi berFluoride, berkumurlah yang banyak dan sering, jangan pernah membiarkan pasta gigi tersisa di mulut. Pastikan juga saat menyikat gigi ,berkumurlah kuat minimal sebanyak 5 kali..
Bagaimana dengan anak-anak yang belum bisa membuang pasta gigi saat menyikat gigi?
Kandungan fluoride dalam komposisi pasta gigi umumnya dalam bentuk  sodium fluoride dan  sodium monofluorophosphate, namun bisa juga dalam bentuk ‘Fluoro’ lainnya..
Anak-anak harus dilindungi dari fluoride karena  pada anak-anak, otaknya masih tumbuh, dan tidak akan optimal pertumbuhan otaknya bila sering menelan fluoride..
Bila khawatir Penggunaan pasta gigi berfluoride dalam jangka panjang akan membuat Fluoride akhirnya masuk sedikit demi sedikit ke dalam tubuh kita, gunakanlah pasta gigi tanpa Fluoride yang dijual bebas dipasaran..
Kepedulian kita akan bahan-bahan berbahaya dalam kehidupan kita sehari-hari bisa mencegah datangnya penyakit yang akan kita sesali nantinya..
 Thanks For  http://doktercare.com