Sabtu, 29 Juni 2013

Bayangan Di Balik Konflik Suriah II

Awal terbentuk nya 2 kelompok, Oposisi dan Pemerintah

1.Oposisi dibentuk oleh Para pemberontak bersatu di bawah bendera Tentara Pembebasan Suriah dan berjuang dengan cara yang semakin terorganisir, namun komponen sipil dari oposisi bersenjata tidak memiliki kepemimpinan yang terorganisir. Pemberontakan memiliki nada sektarian, meskipun tidak faksi dalam konflik tersebut telah dijelaskan sektarianisme sebagai memainkan peran utama. Pihak oposisi didominasi oleh Muslim Sunni  (wikipedia)

2. Pemerintah terkemuka adalah Alawit Muslim Syiah. Assad dilaporkan didukung oleh Alawi dan paling banyak adalah orang Kristen di negara ini.

Dalam konflik ini masing-masing kelompok mendapatkan bantuan dari sejumlah negara.

Pasukan Oposisi mendapatkan bantuan dari Turki,Qatar,Dan Arab Saudi. Dan dari kelompok Mujahidin dari Front Al-Nusra,Ahrar Al-Sham,dan Ghuraba Al-Sham

Pasukan Pemerintah mendapatkan bantuan dari Iran,Amerika,dan Israel.

Namun para pakar teori konspirasi berpendapat bahwa konflik ini sudah dimainkan intrik-intrik yang dimainkan oleh para Bilderberger dan Zionis Israel.

Sejauh ini Belum ada kepastian kapan selesainya perang saudar ini yang telah berlangsung selama 2 tahun,3 bulan (terhitung sejak 15 Maret 2011-15 Juni 2013)