Selasa, 11 Juni 2013

Kekuatan dari Simbol III

~Mata Horus~




Horus adalah dewa langit Mesir kuno yang digambarkan sebagai seekor elang. Mata kananya dikaitkan dengan dewa matahari Ra sedangkan mata kirinya dikaitkan dengan bulan dan dewa Djehuti (Thoth).
Mata Horus melambangkan perlindungan, kekuasaan raja dan kesehatan.
Mata Horus yang ditemukan terkubur bersama mumi raja Shoshenq II dimaksudkan untuk melindungi sang raja di akhirat dan menangkal kejahatan. Para pelaut mesir kuno dan Timur Dekat melukis simbol di haluan kapal agar perjalanan lautnya aman.Namun simbol ini juga sering dipakai oleh kaum Illuminis atau Illuminati,walaupun ini disebut dengan mata horus tapi sering juga disebut dengan semua mata melihat.

~ Roda Dharma~






Roda merupakan simbol universal yang bermakna penyatuan kosmik, astrologi, siklus kehidupan dan evolusi. Roda yang ditambah sejumlah jari-jari di dalamnya seperti Roda Pengobatan (Medicine Wheel) bagi penduduk asli Amerika dan Mandala bagi umat Hindu melambangkan penyatuan, pergerakan, matahari, Zodiak, reinkarnasi dan siklus pembaharuan bumi.
Umat Buddha mengenal Roda Dharma yang melambangkan Buddha itu sendiri. Roda Dharma menjadi simbol Buddhisme universal. Ia memiliki delapan jari-jari yang melambangkan Jalan Utama Berunsur Delapan.Namun simbol ini juga mirip oleh organisasi yang dikendalikan oleh Freemasonry, Yaitu Rotary International