Senin, 17 Juni 2013

Simbologi,Jaringan,dan Ideologi Kekerasan Dalam Dunia Sepakbola II

Adakah hubungan antara sepakbola Inggris dengan Yahudi (Israel)..?

Koalisi Arsenal-Israel
Malcolm Glazier-MU
Roman Abramovich dan Sepakbola Yahudi

Koalisi Arsenal-Israel:

 Innovative Minds (Inminds), mencatat, 26 Februari 2006, di Hotel David Intercontinental, Tel Aviv Arsenal FC telah menandatangani sponsorship untuk mempromosikan Israel sebagai daerah tujuan wisata. Dengan nilai  sebesar £ 350.000 (sekitar Rp 5,9 miliar),  perjanjian bertajuk ‘"tujuan perjalanan resmi dan eksklusif" Israel Arsenal’.

Uzi Gafni adalah salah seorang pejabat kementerian pariwisata Israel. Ia menjelaskan alasan mengapa Israel memilih Arsenal dan bukan klub lain sebagai partner kerjasama untuk mempromosikan pariwisata negaranya. Israel memilih Arsenal karena koneksi Yahudi yang kuat dalam tubuh klub ini. Wakil Presiden dan Direktur Utama David Dein, Kepala Pelaksana Keith Edelman; dan Direktur Keuangan Danny Fiszman berdarah Yahudi. Sebelumnya di Milan, Israel menemui  jalan buntu.

Haaretz, sebuah surat kabar Israel mengutip pernyataan Uzi Gafni yang mengatakan, “Aku membutuhkan orang yang memiliki pertalian dengan Yahudi. Mungkin Edelman tidak pergi ke sinagog (tempat ibadah orang Yahudi) setiap hari Jum’at. Namun ia dan yahudi-yahudi lain di Arsenal adalah orang-orang yang sangat bersahabat dan selalu siap membantu Israel.”














 Dalam waktu dekat, SSI Arsenal akan membuka cabang di Surabaya, Denpasar, Bandung, Semarang dan Medan. Di Jakarta, latihan dipusatkan di lapangan International Sport Club Indonesia (ISCI), menyusul di Gelora Bung Karno Senayan, dan Gelanggang Remaja Soemantri Brojonegoro. Kurikulum sesuai yang diterapkan di Inggris dengan membagi pendidikan ke dalam kelompok usia, mulai 6 tahun hingga kelompok usia senior (18-21 tahun).

 Malcolm Glazier-MU

 Malcolm Irving Glazer (lahir 25 Mei 1928 di Rochester, New York) adalah seorang pemilik klub olahraga dan pebisnis Yahudi Amerika. Dia adalah presiden dan chie executive officer dari First Allie Corporation. Dia adalah pemilik Manchester United Football Club dan Tampa Bay Buccaneers, sebuah tim Liga Rugbi Amerika yang terletak di Florida, Amerika Serikat.

Roman Abramovich dan Sepakbola Yahudi

Menurut majalah Forbes 2006, pada 13 Februari 2006 ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 18.2 milyar dan menurut majalah Finance Rusia pada Januari 2007 kekayaannya mencapai US$ 21 milyar. Ia dianggap sebagai orang terkaya yang tinggal di Inggris Raya pada tahun 2003

Segera setelah Abramovich mengendalikan Chelsea, ia menanamkan modal dalam jumlah besar (diperkirakan mencapai £ 440 juta sampai Januari 2006), dengan memperhitungkan pengambilalihan beban hutang sebesar £ 80 juta dan transfer-transfer pemain.

Pemegang saham terbesar di Sibneft, sebuah perusahaan minyak besar,
Pemegang saham yang penting di RusAl, produsen aluminium terbesar kedua di dunia, dan beberapa perusahaan lainnya.
Pada akhir Juni 2004. Pada bulan Mei 2005, CSKA Moskow memenangkan gelar Piala UEFA, klub Rusia pertama yang berhasil memenangkan kejuaran Eropa